Mac Pro, Komputer Mini Tangguh yang Mampu Menjadi Server

Hello Mowelers. Tahukah kalian, bahwa perusahaan elektronik canggih Apple tidak hanya membuat smartphone "iPhone" saja? Yups, Apple adalah perusahaan yang memproduksi komputer, laptop, tablet, smart-tools dan smartphone. Semua produk Apple ini terkenal akan kualitasnya yang bagus dan kemampuan yang sangat baik, dan tentunya semua produknya berharga cukup mahal.

Disamping ada laptop bernama "Macbook" dan komputer destop bernama "iMac" perusahaan ini juga menciptakan komputer kecil bernama "Mac Pro". Mac Pro ini adalah komputer mini berbentuk tabung berwarna hitam mengkilap yang memiliki desain elegan dengan segudang fitur yang tak bisa diragukan lagi.

https://www.apple.com/mac-pro/
Spesifikasi: Produk Apple yang satu ini sangat cocok digunakan untuk server, editor, render dan game, karena spesifikasi mac pro ini tak tanggung - tanggung dan sangat luar biasa. Berikut list spesifikasi nya

Procesor: Xeon E5 (opsi pilihan 6 cores dan 8 cores)
RAM: 16 GB DDR3 (bisa diupgrade upto 64GB)
Graphic: AMD Fire Pro (opsi pilihan seri D500 3GB dan D700 6GB)
Display: Upto 5K resolution layar
Storage: 256 GB (PCie SSD bisa diupgrade upto 1 terabyte)
450watt


Fitur: Si Mac Pro ini memiliki banyak keunggulan dan fitur yang bermanfaat ya guys. Keunggulan yang pertama yaitu ukuran Mac Pro ini cukup kecil dan tidak akan memakan banyak tempat. Keunggulan kedua dimana daya komputer mini yang berspesifikasi tinggi ini hanya membutuhkan power sebesar 450watt seperti komputer desktop biasa (kebanyakan komputer berspesifikasi tinggi membutuhkan power 650watt-1000watt). Keunggulan ketiga adalah menggunakan Mac OS Apple terbaru High Sierra yang pastinya mempermudah kinerja penggunanya. Fitur tambahan yang terdapat pada Mac Pro ini adalah dukungan koneksi WiFi 802.11ac dan Bluetooth 4.0 bawaan yang memungkinkan para pengguna terkoneksi dengan internet atau perangkat lain tanpa tambahan alat lainnya.

Desain: Apple terkenal dengan produsen elektronik pintar dengan desain yang berbeda dari kebanyakan produk dipasaran walaupun dengan jenis yang serupa. Inovasi Apple untuk menciptakan produk yang luar biasa dengan desain luar biasa menjadikan desain sebagai salah satu nilai lebih Apple dan tentunya banyak orang tertarik pada produknya. Desain Mac Pro ini sangat luar biasa ringkas dengan tinggi 9,9 inch diameter 6,6 inch dan berat 11 lbs dibalut warna hitam piano mengkilap membuatnya sangat cocok ditempatkan dimana-mana. Nah tambahan nih guys, Mac Pro ini rakitan langsung dari negeri Paman Sam bukan made in Cina ya guys. Jadi Built Quality nya lebih terjamin dan tentu saja dapat digunakan dalam jangka panjang.


Performa: Berbekal prosesor server merk Intel seri Xeon E5 Series, Mac Pro memiliki kecepatan pemrosesan data yang sangat cepat hingga 40GB/S. Tersedia dengan dua opsi antara Xeon E5 6 core dan E5 8 core yang bisa dibilang sangat cukup untuk multitasking atau kinerja berat. Berbekal RAM dasar 16GB DDR3  dan bisa ditambah hingga 64GB ini sangat mendukung kecepatan dan kemampuan pemrosesan data pada saat digunakan. Grafik atau VGA AMD seri Firepro ini memiliki kelebihan dibanding grafik atau VGA laptop atau PC biasa, dimana kinerja dan spesifikasinya diperuntukan untuk kerja berat seperti Render foto, video ataupun animasi. Jadi kalau untuk office, desain atau game, Mac Pro ini bisa dengan mudah  menanganinya.


Jadi bagaimana? Mowelers tertarik untuk membelinya? dari website resmi Apple, Harga dasar Mac Pro ini dijual dengan $2,999 USD




Penulis : Adi B
Source: Apple Global

Komentar