Tips Merakit Komputer sesuai Kebutuhan

Di abad ke-20 ini, komputer mengalami perkembangan yang sangat signifikan.
Mowels mau membahas tentang Tips merakit komputer yang sesuai dengan kebutuhan. Komputer generasi sekarang memiliki berbagai spesifikasi, spesifikasi tersebut yang akan mempengaruhi kinerja komputer tersebut. perkembangan teknologi memang tidak ada habisnya karena pengembang selalu berusaha menemukan teknologi terbaru untuk meningkatkan kemampuan komputer tersebut.

Nah Mowels mau golongkan menjadi 3 tipe komputer sesuai Kebutuhan:

1. Komputer Office
Komputer Office, pada dasarnya komputer digunakan untuk mengolah data dan fitur standar lainya seperti aplikasi office, pemutar musik dan film, pengedit gambar dan berseluncur di internet. Komputer office cenderung lebih efisien dalam segala hal, selain biaya merakitnya lebih murah, komputer office juga lebih hemat listrik dan perawatannya.

Contoh spesifikasi Komputer Office: Prosesor core 2 duo/Quad, seri G atau diatasnya, Ram 2GB DDR3 atau diatasnya, hardisk 320 GB atau diatasnya. (dengan kisaran harga 1set (with LED: Rp. 3Jutaan atau lebih)
2. Komputer Gaming
Komputer Gaming ini hanya berbeda di spesifikasinya dengan komputer Office. Tentunya spesifikasi komputer gaming harus lebih tinggi. Yang perlu diperhatikan sebelum merakit Komputer Gaming adalah spesifikasi dan budget-nya karena komputer gaming akan merogoh kocek lebih dalam.

Contoh spesifikasi Komputer Gaming: Prosesor Core i3/ AMD APU/FX atau diatasnya, Ram 4GB DDR3 atau diatasnya, Hardisk 1TB/SSD 128GB atau diatasnya. VGA eksternal 1GB DDR5 atau diatasnya. (dengan kisaran harga 1 set (with LED) Rp.6jutaan atau lebih)

3. Komputer Server
Komputer Server, Komputer jenis ini digunakan untuk mengatur banyak komputer client-nya yang dipaksa untuk bekerja lebih keras daripada komputer lainnya. Tentunya komputer server memiliki spesifikasi yang tinggi untuk menjaga performance-nya.
Contoh Spesifikasi komputer server: prosesor Intel Xeon E3 atau diatasnya, Ram 32GB DDR3 atau diatasnya, Hardisk 1TB atau diatasnya, VGA eksternal 1GB DDR5 atau diatasnya. (dengan kisaran harga 1 set Rp. 24jutaan atau lebih)

Demikian bahasan tentang Tips merakit komputer agar bisa menjadi gambaran sebelum merakit komputer.




Penulis Adi B

Komentar

Anonim mengatakan…
Mimin, kapan-kapan bahas soal VGA dong, mau cari referensi ya Thanks
Anonim mengatakan…
Ane hobi gaming min, tp masih bingung soal harga dan spesifikasi di kisaran 5jutaan. tolong review komputer gaming harga segitu ya min
mowels mengatakan…
Terimakasih Masukannya, Ditunggu ya update terbarunya.
Anonim mengatakan…
Beda kabel HDMI, VGA dan DVI dong min