Tips Mencharge Smartphone

Hello Mowels reader.
Kali ini mowels akan membahas tentang men-charger Smartphone.
Nah dizaman se-modern ini, Smartphone kian canggih dan memukau dari segi Kemampuan (Performance), Fitur (Features) dan Kegunaan (Usage). Tak lupa juga si "Dev" (developer) smartphone juga mengembangkan Baterai (Battery) smartphone-nya.  

Smartphone memiliki berbagai macam bahan dan kapasitas baterainya, dan tak sedikit smartphone yang masih menggunakan baterai berkapasitas kecil hingga mengharuskan sering untuk di-charger. Salah dalam men-charger Smartphone bisa mengakibatkan kerusakan di Baterainya bahkan di smartphone-nya.

Source: google image

Tips men-charger Smartphone agar baterai tidak mudah rusak

1. Gunakan Charger asli atau bawaan Smartphone-mu, karena Pabrik smartphone telah membuat charger tersebut agar sesuai dengan jenis smartphone-nya. Charger smartphone memiliki perbedaan tingkat amphere-nya dan Type USB nya.

2. Jangan tunggu hingga smartphone-mu mati kehabisan baterai. Kebanyakan orang yang sibuk tak sempat mencharger baterai dan bahkan memakai smartphone-nya hingga kehabisan baterai. cara untuk menjaga kapasitas baterai agar tetap awet, jangan tunggu sampai habis baterai usahakan diatas 5-10% harus segera di-charger.
3. Jangan charger baterai semalaman, hanya sampai 100% langung cabut soket charger-nya. karena overload charger itu akan mengakibatkan kapasitas baterai berkurang juga.

4. Jangan gunakan Smartphone ketika di-charger, Sebenernya smartphone terbaru sudah memiliki fitur yang menjaga baterai dan charger tetap stabil walau sedang digunakan. namun jangan sampai smartphone-mu itu terlalu panas, karena tidak hanya merusak baterai tapi jg merusak smartphone-mu.

5. Jangan selalu gunakan powerbank. Batasi penggunaan powerbank, gunakan saat-saat diperlukan saja. Powerbank juga memiliki tingkatan amphere yang berbeda-beda. itu akan merusak sel baterai.

6. Gunakan dock charger, magnetic charger, atau Wireless charger. Smartphone terbaru memiliki charger yang lebih canggih seperti dock charger, magnetic charger atau wireless charger. fitur tersebut tentunya juga sangat membantu pengguna untuk menjaga ketahanan perangkat tersebut.

7. Aplikasi  Percepat proses charging. Aplikasi tersebut sebenarnya tidak terlalu bermanfaat dalam men-charger smartphone, aplikasi tersebut hanya membantu menghentikan aplikasi yang sedang berjalan agar aplikasi yang sedang berjalan di smartphone-mu tidak berlebihan. 

Sekian tips charger diatas, semoga dapat menambah pengetahuan pembaca.

Liat juga "Tips Mencharger Smartphone"



Penulis : Adi B

Komentar

Anonim mengatakan…
apakah Menaruh Baterai di frezer menjaga baterai tetap awet? Trimakasih
mowels mengatakan…
Terimakasih telah berkunjung,
Untuk baterai di freezer itu akan merusak sel baterai. karena baterai smartphone memiliki batasan suhu terendah dan tertinggi untuk menjaga sel baterai tersebut.
Anonim mengatakan…
Mas mau tanya soal baterai removable sama non removable. Makasi mas
Anonim mengatakan…
Game android dong min, yang g bikin bosen di share dong Infonya
Andi S mengatakan…
Batrei Mlembung kenappa ya min?
Nisa Ni mengatakan…
Mah besar lebih awet? jenis batrei mempengaruhi g? minta pencerahannya