Tips Photography Menggunakan Smartphone

Hello Mowelers
Dijaman yang modern ini, hampir semua orang memiliki smartphone yang berfitur kamera untuk mengambil gambar. Jenis kamera smartphone juga berbeda-beda lho... mulai dari ukuran resolusi kamera, jenis lensa bahkan ukuran sensor kamera. Okay, sekarang kita mau berbagi tips photography menggunakan Smartphone guys...


Ada yang bilang "take some pictures will freeze the moment", ya itu benar, disaat kita melihat kembali foto - foto kita, pasti akan teringat moment tersebut walau waktu telah berlalu. Nah jika ingin mengambil foto dengan cara seperti Photographer profesional baca tips dibawah ini.
 
 
1. Memilih Object yang menurut kamu menarik
     Pilihlah Object foto yang menarik, bisa Bangunan, Taman, Gunung, atau Pantai. Object yang dipilih akan mempengaruhi suasana hati lho... :D JustKid.. object yang dipilih akan mempengaruhi setting-an pada kamera.


2. Ubah Setting-an Kamera ke Mode Manual
Persawahan Dipagi hari
     Nah, ini juga penting lho guys. jika ingin mendapatkan foto yang sesuai keinginan, kamu bisa juga mengatur kamera smartphone kamu dengan setting-an manual.


3. Tentukan Object fokusnya dan pilihlah background yang sesuai
     Ini juga g kalah penting guys, kalau ingin hasil yang menarik kamu bisa memilih object fokusnya seperti orang, hewan atau benda lainnya. dan pilihlah background yang sempurna.


4. Pegang smartphone-mu dengan kedua tangan, lalu Cekrek!!
    Nah, ini dia, sebelum mengambil gambar, pastikan kamu memegang smartphone mu dengan kedua tangan agar hasil fotonya sejajar dan tidak blur.


Tambahan guys, kalau mau hasil yang lebih menarik kamu bisa mengedit fotomu agar lebih menarik dengan aplikasi foto editor di smartphonemu, asalkan tidak berlebihan pasti hasilnya akan lebih baik.






Penulis : Adi B

Komentar