Tips Merawat Smartphone Agar Awet Tahan Lama

Kali ini mowels membahas tentang cara merawat smartphone agar tetap dalam kondisi baik dan tahan lama. Ketika membeli smartphone baru, pasti terpikir untuk selalu berhati-hati agar smartphone tersebut tidak rusak, baret ataupun mati. Nah kerusakan tersebut tak cuman karena terjatuh dan tergores, namun juga karena faktor-faktor lain yang sering terjadi. Berikut tips dari mowels agar smartphone-mu lebih awet.
Source; Google images

1. Berikan Pelindung untuk Smartphone
Nah cara yang pertama ini cukup efektif untuk melindungi bodi smartphone-mu dari benturan ataupun goresan. Pelindung smartphone ada berbagai jenis, seperti softcover/jellycase (kondom Hp), hardcover, flipcover (cover buka-tutup), bumpercase, screenguard dan tempered glass (layar kaca).

2. Jauhkan dari segala jenis benda yang berupa Cairan
Smartphone sangat rentan terhadap cairan, terkecuali smartphone yang memiliki fitur kedap air atau water resist. Cairan akan mengakibatkan hubungan arus pendek didalam smartphone yang berujung konslet dan merusak motherboard didalam smartphone.
3. Jangan taruh dengan benda-benda tajam atau logam dalam satu tempat
Ini kesalahan yang sering terjadi, menaruh smartphone disatu tempat dengan benda-benda lain. contohnya disaku bersama uang koin, kunci motor atau benda-benda lainnya, ketika bergerak smartphone-mu dan benda-benda lain tersebut bergesekan sehingga membuat smartphonemu tergores bahkan dapat menekan smartphone-mu hingga retak atau bahkan pecah.

4. Jangan terkena sinar matahari langsung dalam waktu yang lama
Ketika menggunakan smartphone, jangan terlalu lama ketika dibawah paparan sinar matahari langsung, karena hal tersebut dapat merusak smartphone-mu, terutama di bagian layar smartphone-mu.

5. Jangan biarkan smartphone mu overheat karena penggunaan berlebihan
Smartphone terbaru memang canggih dengan segudang fitur, dan kita selalu menggunakan smartphone tersebut hingga waktu yang cukup lama, kegiatan tersebut membuat smartphone-mu beroprasi terus-menerus dan membuatnya semakin panas. panas yang berlebihan akan merusak bagian dalam smartphone.

Semoga beberapa tips merawat smartphone diatas bermanfaat untuk kalian.
Baca tips - tips lainya di Mowels

Penulis : Adi B

Komentar