Tips Anti Galau Menjadi Jomblo/ Abis Putus dalam Asmara

Hello Mowelers, ada yang lagi galau?
Mimin Mowels juga sering galau nih... tapi tenang, mimin mowels punya tips untuk mengurangi rasa galau para mowelers nih. Walau galau terjadi bukan hanya karena masalah asmara tapi kali ini mimin Mowels mau bagi tips galau dalam asmara dulu ya guys.

Di dalam kehidupan manusia, pasti pernah merasakan yang namanya rasa suka, ngefans, demen, ingin memiliki, atau cinta. Bagi orang yang sama-sama suka, pasti mereka merasa pasangan mereka lah segalanya hingga lupa dengan orang atau keadaan disekitarnya. Namun beberapa orang juga merasa galau ketika dia memutuskan untuk tidak pacaran, yang lagi berantem dan putus, atau deketin orang tapi malah bertepuk sebelah tangan. Nah kejadian ini bukanlah menjadi akhir kehidupanmu, jadikan ini awal perubahan yang baik. Yuk, Langsung saja tips nya disimak ya....

Yang pertama, kendalikan dirimu jangan sampai terbawa rasa galaumu.
Saat kita merasa galau, kecewa, ataupun sakit hati, Hendaknya kita berusaha sadar diri. Ketika kita sadar diri, kita dapat mengusai pikiran kita kembali agar terhindar dari perilaku yang akan merugikan diri kita. Manusia hidup dengan kepercayaan terhadap Tuhan (Agama) yang tentunya mengajarkan kita agar selalu ingat kepada-Nya dan berdoa, untuk selalu berbuat baik, tidak menyakiti diri kita maupun orang lain. Nah saat kita galau alangkah baiknya kalau kita berdoa, intropeksi diri, dan menentukan langkah positif kedepan agar kita tidak mengulangi kesalahan yang sama.

Yang kedua, jangan putus asa atau menganggap dirimu tak bisa bahagia lagi.
Momen dimana kita memutuskan untuk sendiri, merasa kecewa, kesal, ataupun sakit hati, dapat kita gunakan untuk intropeksi diri kita ya guys. Jadikan segala hal tersebut menjadi motivasi agar kita menjadi lebih baik. Putus asa adalah sifat yang buruk dan akan sangat merugikan dirimu ya guys, jadi hindarilah sifat ini. Ingat setiap waktu yang kamu lalui, ingat mimpi, cita-cita dan tujuan hidupmu, ingat orang tuamu yang selalu berusaha untukmu, jadikan hal tersebut sebagai pemacu seamangat dan motivasi agar terhindar dari sifat putus asa.

Yang ketiga, isi waktumu dengan keluarga, teman, atau saudara.
Waktu bersama keluarga adalah waktu yang sangat berharga, banyak momen tercipta disana. Semakin bertambahnya usiamu maka kamu akan sulit membagi waktumu dengan kesibukanmu dan waktu bersama keluarga akan berkurang, itu juga berlaku pada waktu bersama temanmu dan saudaramu. Jika kamu merasa galau, kesepian, kecewa, isilah waktumu bersama keluargamu, temanmu atau saudaramu, sadarlah bahwa masih ada keluargamu, temanmu dan saudaramu yang senantiasa menerimamu, bagilah waktu luangmu bersama mereka.

Yang keempat, isi waktumu dengan kesibukan yang baru dan teman baru.
Kesepian, kecewa, sakit hati atau galau itu karena kita menggunakan waktu luang kita untuk mengingat-ingat masalalumu. Untuk menutupi ingatan tentang masalahmu itu, kamu dapat mengisi waktumu dengan kesibukan baru dan mencari teman baru. Carilah kesibukan yang positif agar waktu luangmu bisa bermanfaat dan menjadikan dirimu lebih bahagia. Contoh kesibukan baru adalah bermain game, mendengarkan musik, olah raga, membuat nowel atau karya tulis, dan mencari hiburan. Teman baru juga akan mengisi hari - harimu dengan hal baru lho guys, jadi manfaatkan waktu luangmu.

Yang kelima, ikhlaskan apa yang telah pergi ataupun yang tak bisa dimiliki 
Nah yang terakhir ini adalah cara yang cukup ampuh namun mungkin cukup sulit dilakukan, yups yaitu mengikhlaskan. Manusia hidup dengan batasan, dan apa yang di inginkan terkadang tak dapat dimiliki atau tak sesuai keinginan. Hal tersebut mengajarkan kita untuk mengikhlaskan. Saat kita berhasil mengikhlaskan, hati dan pikiran kita akan lebih tenang. Kita dapat berdoa atau berharap kita akan mendapatkan lebih dari ini, dan menjadikan Ikhlas sebagai jembatannya. Jadi jika kamu berhasil mengikhlaskan, kamu akan mendapati bahwa akan ada hal lain yang akan memasuki kehidupan barumu.
 
Nah diatas adalah beberapa tips yang semoga bisa mengatasi rasa galaumu ya guys. Teruslah untuk berusaha dan positive thinking bahwa dirimu ini mampu menjadi pribadi lebih baik dan tentunya layak mendapatkan yang terbaik. Jadikan setiap kejadian menjadi pengalaman yang berharga dan jangan lupa untuk selalu berdoa agar diberi ketenangan dan kebahagian.

Apabila punya saran, pertanyaan dan masukan bisa hubungi dikontak mowels ya guys. ikuti tips dan informasi menarik lainnya. Sampai Jumpa



Penulis : Adi B

Komentar