Tips Photography Malam Menggunakan Smartphone

Ketemu lagi guys...
     Nah kalau tadi udah bahas yang photography profesional, sekarang admin mau bahas tentang photography smartphone untuk Malam Hari. Habis siang pasti malam, itu yang terjadi setiap hari dibumi, kalau siang photography pasti lebih jelas karena cukup banyak cahaya dari sinar matahari dan kalau malam hanya cahaya lampu dan flash kamera saja yang menjadi sumber cahaya.

 Untuk mengambil gambar dimalam hari agar hasilnya semaksimal kamera smartphone kamu. baca tips foto malam hari dibawah ini.


1. Pilihlah object yang berada ditempat terang
     Pilihlah tempat berfoto yang menjadi sorotan cahaya, bukan sumber cahaya. karena dimalam hari kamera smartphone-mu menjadi lebih sensitif terhadap cahaya dan akan mengakibatkan efek blur dan penghamburan cahaya.


2. Ubah settingan ke Mode Manual
     Gunakan manual dan setting ISO sebesar smartphone kamu bisa, jangan lupa tingkatkan explosure di smartphone kamu. sesuakan dengan cahaya yang ada dan buatlah secerah mungkin.


3. Minimalisir penggunaan Flash kamera
     Minimalkan penggunaan flash agar cahaya tidak mempengaruhi warna hasil foto dan efek mata merah (mata bercahaya). tidak disarankan penggunaan flash untuk foto malam jarak jauh. namun kalau untuk jarak dekat kurang dari 2 meter penggunaan flash dapat membantu penerangan.


4. Gunakan Tripod 
     Saat mengambil foto malah hari, Smartphone mu akan membutuhkan shutterspeed yang lambat nah selama proses pengambilan gambar tersebuh pastikan smartphonemu tidak bergetar karena akan mempengaruhi hasil foto tersebut.


5. Set timer dan Cekrek!!
     Nah sekarang set timer smartphone-mu, mulai 1 detik / 2 detik / 5 detik agar meminimalisir getaran pada smartphone saat kamu sentuh tombol kamera. 

 semoga tips diatas membantumu sahabat mowelers. liat tips lain juga:
  
Tips Photography Menggunakan Smartphone




Penulis : Adi B

Komentar